Cara Menggabungkan Lapisan di Desainer Relevansi

Dalam tutorial berikut, Anda akan mempelajari cara menggabungkan layer vektor dan layer piksel di Relational Designer.

Setelah Anda mempelajari cara menggabungkan lapisan di Desainer Relevansi, Anda dapat membukanya Elemen Envato di mana Anda bisa mendapatkan unduhan stok video, musik, grafik, foto, font, dan lainnya tanpa batas.

Apa yang Akan Anda Pelajari di Tutorial Ini

  • Bagaimana layer bekerja di Relationship Designer
  • Cara menggabungkan layer vektor di Affinity Designer
  • Cara menggabungkan lapisan piksel di Affinity Designer

Lapisan dalam Desainer Relevansi

Sebelum kita mulai, penting untuk memahami cara kerja lapisan di Desainer Relasi. Pertama-tama, Affinity Designer menggunakan dua jenis lapisan: lapisan vektor Dan lapisan piksel.

Lapisan vektor berjalan seiring Persona Desainer. Bentuk vektor, teks, dan kurva dapat ditambahkan sebagai objek mandiri di dalamnya Lapisan studio (Jendela > Lapisan) atau disimpan di lapisan vektor.

Lapisan piksel terhubung dengan Persona Piksel dan digunakan untuk membuat desain berbasis piksel. Jadi pastikan Anda memiliki lapisan piksel yang dipilih saat Anda ingin menambahkan objek berbasis piksel saat check-in Piksel Persona.

Untuk menambahkan layer baru (vektor atau piksel), gunakan tombol dari bawah Lapisan studio.

desainer afinitas penjelasan lapisan piksel lapisan vektordesainer afinitas penjelasan lapisan piksel lapisan vektordesainer afinitas penjelasan lapisan piksel lapisan vektor

Cara Menggabungkan Lapisan Vektor di Desainer Relasional

Sayangnya, tidak ada perintah sederhana yang akan menggabungkan objek dari beberapa layer vektor, tetapi berikut adalah trik yang dapat Anda gunakan untuk mencapai hasil ini dalam hitungan detik.

Pilih objek di dalam layer vektor yang ingin Anda gabungkan. Ini bisa dilakukan langsung di atas kanvas menggunakan Alat Pergerakan (V) atau di Lapisan studio. tunggu Kontrol kunci saat Anda mengklik setiap objek untuk menambahkannya ke pilihan Anda dan, setelah selesai, tekan Kontrol-G. Ini akan Kelompok objek pilihan Anda, dan grup itu akan masuk ke lapisan pertama Anda.

cara mengelompokkan layer vektor di Relationship Designercara mengelompokkan layer vektor di Relationship Designercara mengelompokkan layer vektor di Relationship Designer

Sekarang, tekan Shift-Kontrol-G ke Pisahkan grup grup Anda, dan kemudian Anda dapat memilih lapisan kosong yang tersisa dan menghapusnya.

cara menggabungkan layer vektor di Affinity Designercara menggabungkan layer vektor di Affinity Designercara menggabungkan layer vektor di Affinity Designer

Cara Menggabungkan Lapisan Piksel di Desainer Relevansi

Sekali lagi, tidak ada perintah cepat yang akan menggabungkan lapisan piksel, tetapi inilah trik sederhana yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkannya dengan mudah.

Fokus pada Lapisan studio, tunggu Mengalihkan mengunci atau Kontrol untuk memilih lapisan piksel yang ingin Anda gabungkan, dan tekan Kontrol-G ke Kelompok mereka. Klik kanan grup yang baru dibuat dan buka saja Rasteryang akan menggabungkan lapisan-lapisan yang terakumulasi tersebut.

cara menggabungkan lapisan piksel di Affinity Designercara menggabungkan lapisan piksel di Affinity Designercara menggabungkan lapisan piksel di Affinity Designer

Selamat! Kamu sudah selesai!

Sekarang setelah Anda mempelajari cara menggabungkan lapisan di Desainer Relasi, jangan ragu untuk menggunakan teknik ini dalam proyek mendatang.

Anda dapat menemukan beberapa sumber inspirasi hebat di Elemen Envatodengan solusi menarik untuk meningkatkan portofolio desain Anda.

Ingin Tahu Lebih Banyak?

Kami memiliki banyak sekali tutorial di Envato Tuts+, dari pemula hingga menengah. Lihat!

Catatan: Tutorial ini ditulis dengan bantuan alat kecerdasan buatan. Itu telah diedit dengan hati-hati dan diperiksa keakuratannya oleh tim editorial Envato Tuts+.

hobi nulis tutorial tentang desain grafis dan tips seputar IT