Cara Cepat Membuat Presentasi Brosur di Google Slide (Dengan Template)

Brosur adalah cara yang bagus untuk memberi tahu calon pelanggan tentang suatu produk atau layanan. Mereka bisa menjadi bentuk iklan yang bagus. Google Slides memudahkan untuk membuat brosur. Jika Anda menggunakan template premium, Anda memulai dengan fondasi yang bagus.

Template Google Slides premium dari Envato Elements ini adalah template multiguna yang hebat.Template Google Slides premium dari Envato Elements ini adalah template multiguna yang hebat.Template Google Slides premium dari Envato Elements ini adalah template multiguna yang hebat.
ini template Google Slide premium dari Envato Elements adalah template multiguna yang hebat.

Meskipun Anda mungkin tidak dapat menemukan template brosur untuk Google Slide, Anda dapat menggunakan template Google Slide biasa.

Tutorial ini mencakup cara mengambil template premium dan membuat brosur. Dalam tutorial, Anda akan mulai dengan template Google Slides premium yang akan berfungsi sebagai dasar yang dirancang dengan baik. Baca terus untuk mempelajari cara membuat brosur di Google Slide.

Cara Membuat Brosur di Google Slide

Tutorial menggunakan template Multiguna Hero V1.Tutorial menggunakan template Multiguna Hero V1.Tutorial menggunakan template Multiguna Hero V1.
Tutorial menggunakan template Multiguna Hero V1.

Pelajari cara mengonversi Template Presentasi Serbaguna Pahlawan V1 ke dalam pamflet. Template ini dilengkapi dengan 2000 slide total sehingga Anda dapat menambahkan informasi. Selain itu, ia hadir dengan sepuluh skema warna sehingga Anda dapat memilih skema warna yang sesuai dengan tujuan Anda.

Template Presentasi Serbaguna Hero V1 adalah template PowerPoint, tetapi Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi template Google Slides. Berikut tutorial tentang cara mengonversi template PowerPoint ke template Google Slides:

1. Pilih Slide

Pilih slidePilih slidePilih slide
Pilih slide.

Mulailah dengan memilih slide yang ingin Anda gunakan sebagai brosur. (Saya memilih slide #22.) Dalam tutorial ini, kita akan membuat brosur lipat tiga.

Pilih slide yang menurut Anda akan menjadi dasar brosur yang baik. Hapus objek yang tidak diinginkan dengan memilih objek dan menekan menghapus pada keyboard Anda.

Yang terbaik adalah menghapus kotak teks apa pun karena setelah Anda menambahkan tabel Anda, itu akan berada di belakang meja Anda. Hal ini membuat mereka sulit untuk mengedit.

2. Masukkan Jadwal

Masukkan jadwalMasukkan jadwalMasukkan jadwal
Masukkan jadwal.

Karena kita ingin membuat pamflet rangkap tiga, kita perlu menyisipkan tabel tiga kolom. Jika Anda akan membuat pamflet dua kali lipat, maka Anda memerlukan tabel dua kolom.

Pertama, klik Tempelkan tab di atas pita. Dari menu tarik-turun, pilih Jadwal pilihan. Ketika Anda mengklik opsi ini, tabel mini muncul. Cukup seret mouse Anda ke atas tiga kotak teratas. Kotak-kotak ini akan berubah menjadi meja Anda.

Sisipkan slide.Sisipkan slide.Sisipkan slide.
Sisipkan slide. (Perhatikan garis grid samar dari tabel pada gambar di atas.)

Akhirnya, tabel muncul di slide. Sesuaikan tepi meja agar sesuai dengan tepi slide. Tabel ini akan membantu Anda saat mendesain brosur lipat tiga.

3. Pikirkan Tentang Tata Letak

Pikirkan tentang tata letak.Pikirkan tentang tata letak.Pikirkan tentang tata letak.
Pikirkan tentang tata letak.

Karena kami membuat brosur lipat tiga, Anda memerlukan dua slide brosur dengan masing-masing tiga kolom. Anda akan melipat brosur Anda di sepanjang garis meja. Jadi, tata letaknya mungkin terlihat seperti ini:

  • halaman Depan
  • halaman dalam (sampul belakang)
  • halaman tengah dalam (sampul belakang)
  • halaman tengah bagian dalam (penutup belakang)
  • tutup
  • sampul belakang

Pada akhirnya, bagaimana Anda melipat selebaran Anda menentukan tata letak Anda.

Jika Anda kesulitan memvisualisasikannya, ambil selembar kertas dan lipat menjadi selebaran lipat tiga sesuai dengan tata letak di atas.

Jadi, buat salinan slide Anda dengan tabel untuk menjadi bagian dari handout Anda.

4. Desain Halaman Depan

Desain halaman depan.Desain halaman depan.Desain halaman depan.
Desain halaman depan.

Sampul depan adalah kolom paling kiri dari slide brosur pertama Anda. Anda bisa mendesain cover sesuai keinginan.

Pertama, tambahkan teks. Menambahkan teks di Google Slide itu mudah. Klik Teks tombol kotak di pita dan ketik teks Anda.

Untuk mengubah font, pastikan teks Anda dipilih dan pilih font dari fon Tidak bisa. Di samping fon menu adalah kotak tempat Anda dapat mengubah ukuran font dengan menekan tombol plus dan minus di dalamnya Ukuran huruf bidang

5. Desain Sampul Belakang

Desain sampul belakang.Desain sampul belakang.Desain sampul belakang.
Desain sampul belakang (Sumber gambar: Elemen Envato 1. Elemen Envato 2)

Penutup belakang adalah kotak tengah pada slide Anda. Panel belakang adalah tempat yang tepat untuk menambahkan informasi kontak. Setelah menambahkan teks apa pun yang Anda inginkan, Anda dapat menambahkan gambar.

Untuk menambahkan gambar, klik Sisipkan gambar tombol di pita. Ketika Anda mengklik tombol ini, sebuah menu muncul. Pilih opsi yang tepat untuk Anda tergantung pada lokasi gambar Anda.

Anda juga dapat menyeret file gambar Anda dari lokasinya ke slide brosur Anda. Setelah gambar Anda ada di slide, Anda mungkin perlu menyesuaikannya.

6. Desain Sampul Dalam

Desain penutup bagian dalam.Desain penutup bagian dalam.Desain penutup bagian dalam.
Desain penutup bagian dalam.

Sekarang desain penutup bagian dalam. Bagian ini biasanya merupakan bagian yang paling banyak berisi teks karena di situlah Anda berbicara tentang produk atau layanan Anda. Namun, jika Anda menginginkan grafik atau ilustrasi, mereka dapat menambahkan elemen menyenangkan ke brosur Anda di Google Slide.

saya menggunakan Ilustrasi Gerobak Es Krim dari Envato Elements pada tutup brosur dalam tutorial ini. Anda menambahkan grafik dan ilustrasi dengan cara yang sama seperti Anda menambahkan gambar. Anda dapat menarik dan melepas file gambar ke slide atau menggunakan Sisipkan gambar tombol di pita. Ulangi setiap langkah di atas untuk bagian belakang brosur Anda.

7. Cetak Brosur

Cetak brosur.Cetak brosur.Cetak brosur.
Cetak brosur.

Ada dua metode yang dapat Anda gunakan untuk mencetak brosur Anda:

  1. Menggunakan Mencetak tombol di pita. (Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard Perintah + P)
  2. Klik Mengajukan tab lalu klik Mencetak pilihan dari menu drop-down.

5 Tips Membuat Brosur yang Bermanfaat

Sebelum Anda mulai mendesain slide brosur Anda, Anda dapat mengetahui tentang tren desain terbaru. Berikut adalah beberapa dari lima tren desain teratas:

1. Batasi Penggunaan Font Anda

Template sederhana ini memudahkan untuk memiliki fondasi minimal.Template sederhana ini memudahkan untuk memiliki fondasi minimal.Template sederhana ini memudahkan untuk memiliki fondasi minimal.
Template sederhana ini memudahkan untuk memiliki fondasi minimal.

Karena Envato Elements memiliki ribuan font yang dapat Anda unduh, Anda mungkin tergoda untuk menggunakan banyak font. Namun, slide brosur saat membuat slide brosur Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan jumlah font minimum. Jika ada terlalu banyak font pada satu selebaran, itu bisa terlihat tidak profesional dan ceroboh. Anda ingin meninggalkan pembaca dengan kesan yang baik, bukan yang buruk.

2. Cobalah untuk Menjadi Sederhana

Anda mungkin berpikir bahwa untuk menonjol Anda harus melakukan sesuatu yang sangat kreatif atau sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Itu tidak perlu kadang-kadang. Selebaran sederhana yang dibuat dengan baik bisa menonjol.

Hanya karena slide brosur Anda sederhana tidak berarti mereka harus membosankan. Anda dapat memiliki desain sederhana yang menonjol tanpa berlebihan.

3. Gunakan Bentuk untuk Menciptakan Dampak

Bentuk dapat menambahkan daya tarik visual ke latar belakang Anda.Bentuk dapat menambahkan daya tarik visual ke latar belakang Anda.Bentuk dapat menambahkan daya tarik visual ke latar belakang Anda.
Bentuk dapat menambahkan daya tarik visual ke latar belakang Anda.

Jika Anda ingin membuat pernyataan tertentu menonjol di pamflet Anda, cobalah menempatkan pernyataan itu dalam bentuk geografis. Jika Anda membuat bentuk geografis dengan warna yang berbeda dengan slide lainnya, itu akan lebih menonjol. Dengan melakukan ini, Anda menambahkan elemen yang menarik ke brosur Anda.

4. Pertimbangkan Materi Anda

Saat memilih materi yang Anda inginkan untuk selebaran Anda, pikirkan tentang pesan yang ingin Anda kirim. Misalnya, jika Anda menggunakan 100% bahan daur ulang, Anda mengirimkan pesan bahwa perusahaan Anda peduli terhadap lingkungan.

Alasan lain bahan harus dipertimbangkan adalah jika kertas Anda memiliki latar belakang cokelat, Anda ingin font menonjol dan tidak menyatu dengan latar belakang.

5. Buatlah Menyenangkan

Ada banyak cara untuk membuat flyer yang menyenangkan.Ada banyak cara untuk membuat flyer yang menyenangkan.Ada banyak cara untuk membuat flyer yang menyenangkan.
Ada banyak cara untuk membuat flyer yang menyenangkan.

Salah satu cara untuk membuat pamflet Anda menonjol adalah dengan membuatnya menyenangkan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, Anda dapat menggunakan warna untuk menambahkan kesenangan pada pamflet Anda. Cara lain adalah dengan menggunakan ilustrasi atau grafik yang menyenangkan. Envato Elements memiliki ratusan ilustrasi dan grafik yang dapat Anda gunakan untuk membuat brosur Anda lebih menyenangkan.

Sumber Teratas untuk Template Google Slides (Dengan Penggunaan Tidak Terbatas)

Envato Elements adalah sumber teratas untuk template PowerPoint. Ini adalah layanan berlangganan yang memungkinkan Anda mendapatkan akses tak terbatas ke aset digital.

Untuk menjadi pelanggan, Anda hanya perlu membayar biaya bulanan yang rendah. Aset digital yang akan Anda akses adalah:

Envato Elements Google SlidesEnvato Elements Google SlidesEnvato Elements Google Slides

Profesional membuat setiap template yang tersedia di Envato Elements terlihat gaya dan mengesankan. Ini berarti bahwa dengan menggunakan template Google Slides premium, Anda akan menonjol.

Jika Anda kreatif dan khawatir menggunakan template Google Slide premium akan membatasi kreativitas Anda, jangan khawatir. Template Google Slides premium yang bagus dan dapat diedit sepenuhnya. Ini berarti Anda dapat mengubah apa pun yang Anda inginkan. Dan saat menggunakan template Google Slide premium, Anda menghemat waktu. Karena Anda hanya perlu menambahkan informasi dan gambar Anda.

Unduh Template Google Slide Premium Sekarang!

Brosur adalah bentuk iklan yang sering digunakan untuk menginformasikan kepada orang lain tentang suatu produk atau layanan. Setelah Anda mengetahui cara mengonversi template presentasi Google Slides menjadi brosur, gunakan keterampilan tersebut.

Jika Anda sering membutuhkan aset digital atau membuat brosur, hemat waktu dan uang dengan daftar untuk Elemen Envato.

hobi nulis tutorial tentang desain grafis dan tips seputar IT
adbanner